Tangerang Selatan, 08/09/2023 – Program Studi Klimatologi Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) melaksanakan kegiatan orientasi akademik Program Studi bagi para Calon Taruna (Catar) Program Studi Klimatologi STMKG. Orientasi akademik Program Studi ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pada kegiatan Masa Dasar Pembinaan Fisik Mental dan Moral (MADABINTAL) yang dilaksanakan di Ruang A-203, Gedung A, Kampus STMKG.

Orientasi akademik Program Studi Klimatologi STMKG disampaikan oleh Bapak Ervan Ferdiansyah, M. Si. selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Klimatologi STMKG. Materi orientasi akademik yang disampaikan meliputi sejarah pendirian dan pembentukan Program Studi Klimatologi STMKG, visi misi dan tujuan program studi, status akreditasi program studi, kurikulum dan struktur kurikulum, tenaga pendidik dan kependidikan program studi, organisasi kemahasiswaan, dan karir alumni Program Studi Klimatologi STMKG.

Kegiatan orientasi akademik Program Studi Klimatologi STMKG ini diharapkan dapat membantu para Catar dalam beradaptasi dengan kegiatan akademik di kampus, teruatama di Program Studi Klimatologi STMKG. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan motivasi bagi para Catar untuk menjalani perkuliahan di Program Studi Klimatologi STMKG.

Peyampaian materi orientasi akademik Program Studi Klimatologi STMKG

Sumber: Dokumetasi Panitia MADABINTAL 2023